Pemda dan Instasi Terkait Gelontorkan Pasar Murah Pemda dan Instasi Terkait Gelontorkan Pasar Murah
Pilarberita, Kota Cirebon – Intervensi pasar, Pemerintah daerah (Pemda) Kota Cirebon bersama dengan instansi terkait lainnya gelontorkan pangan murah, Kamis (16/5). Penggelontoran pangan dilakukan... Pemda dan Instasi Terkait Gelontorkan Pasar Murah

Pilarberita, Kota Cirebon – Intervensi pasar, Pemerintah daerah (Pemda) Kota Cirebon bersama dengan instansi terkait lainnya gelontorkan pangan murah, Kamis (16/5).

Penggelontoran pangan dilakukan di dua acara sekaligus, masing-masing di pasar murah produk pangan yang digelar di depan Pasar Kramat serta operasi pasar murah (OPM) bersubsidi yang serentak digelar hari ini. Untuk pasar murah dijual sejumlah produk pangan yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Seperti telur, minyak goreng, gula, tepung terigu, beras, bawang merah, hingga daging beku. Semua dijual di bawah harga pasaran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Asep Dedi mengatakan jika Pemda Kota Cirebon bekerja sama dengan instansi terkait lainnya yang tergabung dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon akan terus berupaya melakukan intervensi pasar.

“Tujuannya agar masyarakat bisa mendapatkan harga pangan yang lebih murah dibandingkan harga di pasar,” ungkap Asep.

Asep menjelaskan dengan adanya pasar murah maupun OPM bersubsidi tersebut diharapkan bisa mengendalikan harga dan harga-harga pangan di pasaran tidak akan terlalu tinggi lagi.

Asep juga mengimbau kepada masyarakat Kota Cirebon untuk tidak belanja berlebihan di bulan Ramadhan ini. Karena jika belanja berlebihan, bisa mempengaruhi harga di pasaran. Harga bisa kembali merangkak tinggi.(PB02)

(27)