Pemuka Agama Mempunyai Peran Penting Untuk Tebarkan Kedamaian Pemuka Agama Mempunyai Peran Penting Untuk Tebarkan Kedamaian
Pilarberita, Kota Cirebon – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Drs H Asep Dedi ,M.Si meminta peran pemuka agama untuk turut serta menyebarkan kedamaian di... Pemuka Agama Mempunyai Peran Penting Untuk Tebarkan Kedamaian

Pilarberita, Kota Cirebon – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Drs H Asep Dedi ,M.Si meminta peran pemuka agama untuk turut serta menyebarkan kedamaian di tahun politik ini.

Sekda mengungkapkan, saat menghadiri Pengajian Kebangsaan dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke 72 Tingkat Kota Cirebon ,bahwa agama ini luar biasa sensitif. Terlebih tahun ini merupakan tahun politik, dimana suku, agama dan ras (sara) bisa dijadikan isu untuk menghancurkan orang maupun kelompok tertentu.

Sekda mengatakan di Jabar sendiri ada 17 kota dan kabupaten termasuk di tingkat provinsi yang menyelenggarakan pilkada. Jika tidak dijaga, isu agama yang digunakan dalam pilkada bisa menghancurkan kerukunan antar umat yang selama ini sebenarnya sudah dibina dan dijaga dengan baik bersama-sama.

Asep mengajak kepada seluruh pemuka agama, khususnya yang berada di Kota Cirebon untuk bisa menularkan kedamaian dan mengendalikan umatnya masing-masing. Sehingga tidak akan terjadi perpecahan akibat perbedaan agama, khususnya di Kota Cirebon.

Selanjutnya Asep pun mengapresiasi kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 72. Kementerian Agama, juga sudah berperan sebagai pembina dari semua agama yang ada di Indonesia. Pembinaan ini juga harus dilakukan terus menerus agar kerukunan diantara sesama warga negara bisa tetap terjaga.(PB02)

(19)