Penyebab Laka Maut Di Cipali. Sopir Diserang Penumpang Penyebab Laka Maut Di Cipali. Sopir Diserang Penumpang
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Penyebab kecelakaan maut yang menewaskan 12 orang di ruas Tol Cipali termasuk wilayah Kabupaten Majalengka pada Senin (17/6) dinihari mulai... Penyebab Laka Maut Di Cipali. Sopir Diserang Penumpang

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Penyebab kecelakaan maut yang menewaskan 12 orang di ruas Tol Cipali termasuk wilayah Kabupaten Majalengka pada Senin (17/6) dinihari mulai menemui titik terang.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, pengemudi bus Safari Dharma Raya diserang oleh seorang penumpang berinisial A. Hal itu diketahui berdasarkan keterangan seorang saksi selamat berinisial W yang duduk tepat dibelakang sopir.

“Setelah kita dalami penyebabnya, ada seorang saksi berinisial W (49) mengatakan bahwa ibu itu dibelakang sopir duduknya. Tiba-tiba ketika supir dan kenek sedang telepon, ada orang yang datang ke tempat sopir dan mengambil alih kemudi, kemudian terjadilah kecelakaan,” kata Rudy saat menjenguk korban selamat di RS Mitra Plumbon, Senin pagi.

Lebih lanjut, Rudy menjelaskan, dari pengakuannya, A melakukan penyerangan karena sopir bus diduga akan membunuh A.

“Saya tanya kenapa tiba-tiba menyerang sopir, dia mengatakan bahwa sopir dan kenek akan membunuh dia,” lanjutnya.

Setelah sopir diserang, mobil bus yang melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon oleh dan masuk ke jalur berlawanan dan menabrak tiga kendaraan lainnya.

Akibatnya, 12 orang meninggal dunia, 11 luka berat dan 34 luka ringan. Saat ini korban meninggal dibawa ke RS Cideres Majalengka dan korban luka dibawa ke RS Mitra Plumbon. (PB03)

(0)