Penyekatan Massa Hingga Dinihari, Polres Cirebon Amankan Satu Rombongan Asal Solo Penyekatan Massa Hingga Dinihari, Polres Cirebon Amankan Satu Rombongan Asal Solo
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Upaya penyekatan massa yang hendak mengikuti aksi unjuk rasa di Jakarta terus dilakukan petugas kepolisian Polres Cirebon. Hingga Rabu (22/5)... Penyekatan Massa Hingga Dinihari, Polres Cirebon Amankan Satu Rombongan Asal Solo

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Upaya penyekatan massa yang hendak mengikuti aksi unjuk rasa di Jakarta terus dilakukan petugas kepolisian Polres Cirebon. Hingga Rabu (22/5) dinihari, penyekatan dilakukan disejumlah titik yang salah satunya adalah rest area 229 B Tol Kanci – Pejagan.

Dalam upaya penyekatan itu, petugas mengamankan satu rombongan yang menggunakan mobil pribadi asal Solo Jawa Tengah.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto yang turun langsung dalam penyekatan itu mengatakan, satu rombongan berisi lima orang itu diamankan karena membawa sebuah stik besi dan terbukti akan menuju Jakarta untuk mengikuti aksi unjuk rasa.

“Hasil penyekatan dinihari ini di rest area 229 B ada satu rombongan mobil pribadi dari Solo pada saat ditanya selalu berputar-putar, alasan ke Lampung ke saudaranya dan setelah kita periksa secara intensif tujuannya tidak jelas. Pada saat penggeledahan kita temukan stik besi dan saat ini kita lakukan pendalaman di Mapolres,” ungkap Suhermanto.

Selain itu, dari hasil pemeriksaan telepon genggam yang bersangkutan, ditemukan ajakan mengikuti aksi di Jakarta dalam sebuah grup whatsapp.

“Untuk dari WA ada WA grup yang mengajak ikut aksi unjuk rasa di Jakarta,” lanjutnya.

Pencegatan tersebut, menurut Suhermanto merupakan langkah antisipasi ancaman teroris yang mengintai pada saat aksi unjuk rasa di depan kantor KPU. Untuk itu, Ia menghimbau agar masyarakat yang akan melaksanakan aksi di Jakarta untuk kembali ke tempat asalnya. (PB03)

(27)