Peringati Hari Jadi, PMI Kabupaten Cirebon Gelar Festival Olahraga Tradisional Peringati Hari Jadi, PMI Kabupaten Cirebon Gelar Festival Olahraga Tradisional
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon menggelar festival olahraga tradisional di halaman Kantor PMI pada Minggu (15/9). Festival tersebut merupakan... Peringati Hari Jadi, PMI Kabupaten Cirebon Gelar Festival Olahraga Tradisional

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon menggelar festival olahraga tradisional di halaman Kantor PMI pada Minggu (15/9). Festival tersebut merupakan rangkaian memperingati hari jadi PMI ke 74.

Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Rd Sri Heviyana mengungkapkan, festival olahraga tradisional tersebut diikuti oleh 74 sekolah dan perwakilan PMR, struktural UTD dan Markas PMI.

“Kita mengadakan lomba olahraga tradisional diantaranya lomba egrang, lomba bakiak, lomba dagongan dan lomba lukis,” ungkap Heviyana.

Nantinya, juara festival olahraga tradisional ini selain akan mendapat trophy dan uang pembinaan, juga akan dibawa ke ajang Jumbara di Kabupaten Sukabumi bulan Oktober mendatang.

Ia berharap, kegiatan yang baru pertama dilakukan ini dapat rutin dilaksanakan tiap tahun, dan mampu melestarikan olahraga tradisional yang saat ini mulai jarang dilakukan. (PB03)

(81)