Persiapan Klenteng Hok Keng Tong Kabupaten Cirebon Jelang Imlek Persiapan Klenteng Hok Keng Tong Kabupaten Cirebon Jelang Imlek
PILARADIO886, KABUPATEN CIREBON-Jelang perayaan Imlek, Yayasan Vihara Dharma Sukha Plered Kabupaten Cirebon tetap melakukan persiapan seperti tahun sebelumnya, Jumat, (27/01/2017). Salah seorang pengurus vihara,... Persiapan Klenteng Hok Keng Tong Kabupaten Cirebon Jelang Imlek

PILARADIO886, KABUPATEN CIREBON-Jelang perayaan Imlek, Yayasan Vihara Dharma Sukha Plered Kabupaten Cirebon tetap melakukan persiapan seperti tahun sebelumnya, Jumat, (27/01/2017).

Salah seorang pengurus vihara, Oyan (50) menjelaskan, klenteng yang dikenal dengan nama Hok Keng Tong tersebut tidak terlalu ramai dikunjungi umat dan tidak ada persiapan spesial dan saat ini hanya melakukan bersih-bersih altar dan dewa.

Oyan menambahkan, pihak vihara sudah mempersiapkan lilin untuk nanti dinyalakan hari Jum”at sekitar pukul 00.00 WIB dini hari.

Klenteng yang berdekatan dengan pasar kue Weru ini, sudah didirikan sejak tahun 1389 dan baru direnovasi pada Maret 2016 dan berdasarkan cerita dari leluhurnya, Hok Keng Tong merupakan klenteng tertua di pulau Jawa.(Rama)

(93)