Persiapan Menjelang Imlek 2568 Vihara Dewi Welas Asih Sudah 95% Persiapan Menjelang Imlek 2568 Vihara Dewi Welas Asih Sudah 95%
PILARADIO886, KOTA CIREBON- Vihara Dewi Welas Asih Kota Cirebon setiap tahun melakukan perayaan Imlek atau tahun baru Cina dan untuk tahun ini jelang perayaan... Persiapan Menjelang Imlek 2568 Vihara Dewi Welas Asih Sudah 95%

PILARADIO886, KOTA CIREBON- Vihara Dewi Welas Asih Kota Cirebon setiap tahun melakukan perayaan Imlek atau tahun baru Cina dan untuk tahun ini jelang perayaan imlek yang jatuh tanggal 28 Januari 2017, Vihara Dewi Welas Asih sudah siap 95 persen untuk perayaan tersebut.

Yulia pengurus Vihara Dewi Welas Asih menjelaskan sejak era Presiden Gus Dur perayaan Imlek sudah mulai terbuka bagi khalayak umum dan Perayaan Imlek merupakan tradisi Tionghoa, dimana tradisi ini merupakan budaya pergantian musim, dari musim dingin ke musim semi dan di Indonesia juga orang keturunan Tionghoa mengikuti tradisi imlek. Jum’at (27/1/2017)

Yuli mengatakan dalam menyambut perayaan Imlek Vihara Dewi Welas Asih melakukan kegiatan pembersihan altar, dan rumpang yang biasa dilakukan setahun sekali, selain itu lima hari menjelang Imlek mereka mengadakan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Yuli menambahkan persiapan Vihara Dewi Welas Asih pada Imlek 2568 kali ini menurut dia sudah 95%, tinggal pelaksanaanya saja, memang pasti terdapat kendala pada pelaksanaanya nanti, namum mudah-mudahan dapat diakomodir dan diantisipasi.(Andri)

(27)