Polisi Pastikan Temuan Benda Mecurigakan Di Polresta Cirebon Adalah Bom Asap Polisi Pastikan Temuan Benda Mecurigakan Di Polresta Cirebon Adalah Bom Asap
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldi memastikan benda mencurigakan yang ditemukan di Mapolresta Cirebon pada Sabtu malam kemarin, adalah bom... Polisi Pastikan Temuan Benda Mecurigakan Di Polresta Cirebon Adalah Bom Asap

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldi memastikan benda mencurigakan yang ditemukan di Mapolresta Cirebon pada Sabtu malam kemarin, adalah bom asap.

Hal itu disampaikan AKBP Roland Ronaldi saat mendampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi menjenguk korban kecelakaan di RS Mitra Plumbon, Kecamatan Plumbon Senin (17/6).

“Hasil penelitian bahwa yang ditemukan dari lima unit bahan peledak itu adalah bom asap, jadi kondisinya juga sudah tersimpan dalam plastik,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Irjen Pol Rudy Sufahriadi memastikan bom asap yang ditemukan tidaklah berbahaya dan bukan indikasi aksi teroris.

“Bom asap itu tidak bahaya, itu tanda saja. Ini jauh dari aksi teroris,” kata Rudy.

Saat itu, bom asap tersebut ditemukan oleh seorang pemulung di tempat pembuangan sampah yang berada di sekitar Sungai Sukalila, Kecamatan Kejaksan. Kemudian, pemulung tersebut mengantar benda mencurigakan itu ke Mapolresta Cirebon.

Dengan adanya peristiwa itu, Rudy meghimbau kepada masyarakat jika menemukan benda mencurigakan yang diduga adalah bom atau bahan peledak lainnya untuk segera lapor ke kantor polisi terdekat.

“Himbauannya ketika menemukan barang berbahaya apalagi diduga itu bom, masyarakat jangan menyentuh segera lapor ke Polres atau Polsek terdekat. Nanti akan dikoordinasikan dengan unit Jibom diwilayah masing-masing, di Cirebon ada,” pungkasnya. (PB03)

(27)