4 Pasangan Calon Sudah Terdaftar, KPU Segera Teliti Berkas Pendaftaran 4 Pasangan Calon Sudah Terdaftar, KPU Segera Teliti Berkas Pendaftaran
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Tahap pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon telah ditutup pada pukul 00.00 WIB malan tadi. Sebanyak empat pasangan calon... 4 Pasangan Calon Sudah Terdaftar, KPU Segera Teliti Berkas Pendaftaran

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Tahap pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon telah ditutup pada pukul 00.00 WIB malan tadi. Sebanyak empat pasangan calon yaitu Kalinga – Santi, Sunjaya – Imron, Rakhmat – Yayat dan Lutfi – Qomar telah resmi terdaftar di KPU sebagai bakal calon.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefudin Jazuli menjelaskan, setelah ini KPU akan melakukan penelitian administrasi dokumen yang telah diserahkan para pasangan calon untuk meneliti keabsahannya.

“Setelah ini kita akan melakukan penelitian administrasi karena berkas-berkas dokumen yang para pasangan calon bawa menurut ketentuan sudah lengkap. Nanti kita akan meneliti keabsahannya. Nanti kalau ditemui kekurangan, ada masa perbaikan dokumen,” ungka Saefudin.

Baru kemudian ditanggal 12 Februari nanti, KPU akan melakukan rapat pleno penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Tidak lama setelah itu, KPU akan melakukan pengundian nomor urut ditanggal 13 Februari dan tanggal 15 Februari baru akan dimulai masa kampanye sampai dengan bulan Juni atau 3 hari menjelang pemungutan suara.

Sedangkan untuk calon yang berlatar belakang ASN atau lembaga pemerintah lainnya, KPU memberikan waktu sampai dengan 30 hari sebelum pemungutan suara bahwa SK pengunduran diri harus sudah diserahkan ke KPU.(PB03)

(331)