Siswandi –  Euis Gagal Mengikuti Pilkada Kota Cirebon Siswandi –  Euis Gagal Mengikuti Pilkada Kota Cirebon
Pilarberita, Kota Cirebon – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari koalisi umat, Siswandi – Euis gagal maju ke tahapan selanjutnya... Siswandi –  Euis Gagal Mengikuti Pilkada Kota Cirebon

Pilarberita, Kota Cirebon – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari koalisi umat, Siswandi – Euis gagal maju ke tahapan selanjutnya karena belum memenuhi persyaratan, Kamis ( 11/1 ).

Pasangan Siswandi-Euis yang semula di usung oleh PAN, Gerindra dan PKS dalam koalisi umat. Datang untuk mendaftar pada sekitar pukul 23.30 WIB ke kantor KPU Kota Cirebon, Rabu (10/1).

Dani Mardani, ketua tim pasangan Siswandi – Euis mengatakan, tidak terbitnya surat rekomendasi dari salah satu partai pengusung, yaitu PKS, membuat pasangan Siswandi – Euis gagal mengikuti tahap selanjutnya, karena belum memenuhi persyaratan jumlah kursi minimal di DPRD sebanyak 20% kursi.

Dani menambahkan sebagaimana diketahui DPD PAN mempunyai 3 kursi, dan DPC Gerindra mempunyai 3 kursi, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan minimal sekurang-kurangnya 20% dari jumlah kursi di DPRD. Atas dasar itu ketua KPU Kota Cirebon tidak melanjutkan proses Verifikasi, dan menolak berkas pendaftaran yang diajukan.(PB02)

(285)