Polres Cirebon Launching Inovasi E-PS Dan Bhabinkamseltibcar Lantas Polres Cirebon Launching Inovasi E-PS Dan Bhabinkamseltibcar Lantas
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Polres Cirebon secara resmi melaunching program inovasi Sat Lantas E-PS (Elektronik Payment System) dan Bhag butbinkamseltibcar Lantas. Launching dua program... Polres Cirebon Launching Inovasi E-PS Dan Bhabinkamseltibcar Lantas

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Polres Cirebon secara resmi melaunching program inovasi Sat Lantas E-PS (Elektronik Payment System) dan Bhag butbinkamseltibcar Lantas.

Launching dua program inovasi tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, pada Senin (7/10).

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan, program inovasi tersebut merupakan komitmen Polres Cirebon untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Salah satu syarat untuk mewujudkan tekad tersebut adalah dengan membuat inovasi pelayanan terhadap masyarakat. Hari ini Polres Cirebon dengan bangga melaunching inovasi pelayanan terhadap masyarakat berupa Elektronik Payment System dan Bhabinkamseltibcar Lantas,” kata Suhermanto.

Ia juga menjelaskan, program E-PS merupakan inovasi pelayanan masyarakat di bidang pembayaran PNBP non tunai dengan menggunakan aplikasi uang elektronik, yang didukung oleh Bank Pemerintah.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Cirebon AKP Asep Nugraha menambahkan, program inovasi Bhabinkamseltibcar Lantas adalah Bhayangkara pembina kamtibmas khususnya dibidng keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas.

“Diharapkan Bhabinkamseltibcar Lantas ini secara bersama dengan masyarakat sekitar dapat memetakan dan menyelesaikan secara dini potensi penyebab kemacetan lalu lintas di wilayahnya dan juga menekan angka kecelakaan lalulintas,” pungkasnya. (PB03)

(27)