Polres Cirebon Ringkus 5 Pelaku Curanmor Yang Resahkan Warga Arjawinangun Polres Cirebon Ringkus 5 Pelaku Curanmor Yang Resahkan Warga Arjawinangun
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Jajaran Satreskim Polres Cirebon berhasil meringkus lima orang pelaku pencurian kendaraan bermotor yang belakangan ini meresahkan warga Kecamatan Arjawinangun. Kelima... Polres Cirebon Ringkus 5 Pelaku Curanmor Yang Resahkan Warga Arjawinangun

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Jajaran Satreskim Polres Cirebon berhasil meringkus lima orang pelaku pencurian kendaraan bermotor yang belakangan ini meresahkan warga Kecamatan Arjawinangun.

Kelima pelaku itu berinisial WA, MR dan T yang dijerat pasal 363 KUHP serta RA dan R yang dijerat pasal 480 KUHP.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto pada Senin (18/2) petang mengatakan, para pelaku berhasil diringkus dalam Operasi Jaran Lodaya 2019 yang digelar Polres Cirebon sejak 14 Februari kemarin.

“TKP di Arjawinangun. Disana ada 2 kejadian tanggal 14 Januari dan 27 Januari. Jumlah tersangka ada 5 dengan barang bukti sepeda motor, kunci leter T dan beberapa onderdil motor,” ungkap Suhermanto.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Cirebon AKP Kartono Gumilar menjelaskan, kelima pelaku masih satu komplotan yang sudah bertahun-tahun melakukan aksinya diwilayah Kabupaten Cirebon, Majalengka dan Indramayu.

Saat melakukan aksinya, para pelaku mencari kendaraan yang tengah terparkir di tempat-tempat seperti sekolah, minimarket hingga halaman rumah. Kemudian para pelaku membobol kunci kendaraan menggunakan kunci T yang mereka bawa.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 363 KUHP dan 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 dan 7 tahun penjara. (PB03)

(648)