Potensi Wisata Di Kota Cirebon, Belum Tertata Dengan Baik Potensi Wisata Di Kota Cirebon, Belum Tertata Dengan Baik
PILARADIO886, KOTA CIREBON -Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan ke XIV Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat SE. mengatakan bahwa kota Cirebon sudah berkembangan pesat di bidang... Potensi Wisata Di Kota Cirebon, Belum Tertata Dengan Baik

PILARADIO886, KOTA CIREBON -Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan ke XIV Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat SE. mengatakan bahwa kota Cirebon sudah berkembangan pesat di bidang pembangunan, terutama tumbuh sumburnya hotel-hotel yang ada dan ini bukti bahwa animo pebisnis untuk membuka usaha di Cirebon sangat besar karena potensi pariwisatanya.Selasa(31/01/2017).

Akan tetapi sayangnya, kondisi ini tidak diimbangi dengan kesiapan pemerintah daerah untuk menggali potensi pariwisata yang sebenarnya bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Sultan menjelaskan padahal bila pariwisata di Kota Cirebon bisa ditata dengan baik, seperti di Yogyakarta atau Bali, akan mendongkrak perekonomian setempat, meningkatkan pendapatan bagi masyarakat maupun pendapatan asli daerah (PAD) Kota Cirebon.

Sultan menambahkan, potensi pariwisata Cirebon sangat besar dan belum seluruhnya dimaksimalkan. Dari mulai aksesbilitas yang sudah sangat memadai, seperti jalur kereta double track, pelabuhan dan Tol Cipali.

Belum lagi, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka yang dijadwalkan rampung pada 2018 mendatang. (Jums).

(50)