PSGJ, Tim Sepakbola Cirebon Yang Terlupakan PSGJ, Tim Sepakbola Cirebon Yang Terlupakan
PILARADIO886, KABUPATEN CIREBON – Kabar sepakbola di wilayah Cirebon saat ini masih sangat memprihatinkan, terutama dari hal kepengurusan tim dan kurang pedulinya pemerintah daerah.... PSGJ, Tim Sepakbola Cirebon Yang Terlupakan

PILARADIO886, KABUPATEN CIREBON – Kabar sepakbola di wilayah Cirebon saat ini masih sangat memprihatinkan, terutama dari hal kepengurusan tim dan kurang pedulinya pemerintah daerah.

Satu tim kebanggaan kabupaten Cirebon, Persatuan Sepakbola Gunung Jati (PSGJ) Cirebon, tim sepakbola yang sudah berdiri sejak tahun 1962 itu, harus melangkah tanpa manajemen yang tetap.

Tim yang sempat maju di panggung Divisi 2 Liga Indonesia tahun 2013 itu, sebelumnya hanya memiliki kepengurusan disaat akan menjelang kompetisi. Namun, setelah kompetisi berakhir, manajemen PSGJ pun ikut berakhir.

Salah satu pegiat sepak bola sekaligus ketua suporter PSGJ, Asep membenarkan hal tersebut yang memang merupakan akibat terjadi kekacauan dalam tubuh manajemen PSGJ. Rabu (01/02/2017).

Asep mengatakan tidak dikenalnya PSGJ oleh warga Cirebon, merupakan akibat dari manajemen yang carut marut dan terkesan egois. Saat itu manajemen tim cenderung menitikberatkan pendanaan kepada pemerintah daerah. Sedangkan, pemerintah daerah kurang tertarik untuk mendukung PSGJ dengan alasan kurangnya nilai jual tim.

“Januari 2017, sang pemilik PSGJ, Suhud selanjutnya akan menyerahkan tata kelola kepengurusan kepada pegiat sepakbola dan suporter.”katanya

Alasan dari penyerahan tata kelola karena selama ini yang memang mengerti tentang kebutuhan tim hanya dari pihak suporter. Saat ini PSGJ tengah mempersiapkan ajang Liga Nusantara 2017.

Asep menambahkan setelah ia bersama rekannya masuk menjadi jajaran kepengurusan tim, akan mengupayakan tahap pendanaan. Ia juga berharap Bupati Cirebon maupun pemerintah daerah bisa memberikan dukungan serta kontrol dari masyarakat terhadap laju kembangnya sepakbola di kabupaten Cirebon.(Rama).

(233)