PT. CSI Dinyatakan Ilegal | pilaradio
PT. CSI Dinyatakan Ilegal PT. CSI Dinyatakan Ilegal
Senin ( 5/12 ) Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) Cirebon menggelar siaran pers terkait kegiatan PT.Cakrabuana Sukses Indonesia (CSI) yang dinyatakan Ilegal, siaran... PT. CSI Dinyatakan Ilegal

Senin ( 5/12 ) Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) Cirebon menggelar siaran pers terkait kegiatan PT.Cakrabuana Sukses Indonesia (CSI) yang dinyatakan Ilegal, siaran pers yang digelar di Gedung Bank Indonesia Cirebon dihadiri langsung oleh Muhammad Lutfi Kepala OJK Cirebon dan KAPOLRES Cirebon Kota. AKBP Indra Jafar, S.IK.

M. Lutfi mengatakan jika Masalah PT. CSI ini sudah pada tahap sidik, dan membenarkan jika 2 Direksi PT. CSI sampai hari ini masih ditahan, penahanan kedua Direksi PT. CSI tersebut karena diduga telah melanggar kegiatan usaha menghimpun dana masyarakat tanpa izin, sesuai ketentuan dalam pasal 59 UU Nomor 21 Tahun 2008 tentang perbankan syariah.

Tugas dari Satgas Investasi OJK ini dilakukan sesuai dengan Pasal 28 UU nomor 21 tentang perlindungan terhadap konsumen yang dilakukan oleh OJK.
Dalam kesempatan tersebut KAPOLRES Cirebon Kota AKBP Indra Jafar S.IK menjelaskan bahwa permasalahan terkait kasus PT. CSI tersebut sudah ditangani oleh Bareskrim Polri, sehingga dalam hal tersebut Polres Cirebon Kota hanya bertugas mengawasi proses, serta penanganan masalah tersebut.

KAPOLRES juga meminta kepada Media yang hadir untuk turut membantu OJK dalam mensosialisasikan kepada masyarakat, serta segera memberitahukan jika ada investasi atau ajakan kepada masyarakat yang berbentuk ketidakpastian. (PA)

(0)