PT Pegadaian Alami Peningkatan Omset 30 Persen Selama Ramadan PT Pegadaian Alami Peningkatan Omset 30 Persen Selama Ramadan
Pilarberita, Kota Cirebon – Selama bulan Ramadan, PT Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Cipto Kota Cirebon mengalami peningkatan omset hingga 30 persen. Kondisi ini diakui... PT Pegadaian Alami Peningkatan Omset 30 Persen Selama Ramadan

Pilarberita, Kota Cirebon – Selama bulan Ramadan, PT Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Cipto Kota Cirebon mengalami peningkatan omset hingga 30 persen. Kondisi ini diakui kerap terjadi setiap tahun saat Ramadan hingga Lebaran.

Dikatakan Assisten Manager Pegadaian Cabang Syariah Cipto Kota Cirebon, Erik Triyana, minat masyarakat untuk menggadai pada bulan puasa hingga lebaran cukup tinggi. Di mana kebanyakan masyarakat menggunakannya untuk pencarian THR, sertifikasi, dan lain-lain.

“Karena rata-ratanya sekitar 20-30 persen. Cuma itu juga sebenarnya diimbangi dengan pelunasan. Artinya banyak juga yang gadai banyak juga yang melunasi,” ungkap Erik kepada Pilaradio, Kamis (16/5/2019).

Menurut Erik, sekitar 90 persen barang yang digadaikan masyarakat pada Ramadan adalah emas. Kebanyakan konsumen menggadaikan barangnya pada awal Ramadan untuk membuka usaha dan menjelang lebaran untuk pencairan THR.

Selain itu, kata dia, pegadaian juga tidak hanya diserbu masyarakat yang ingin memperoleh uang secara cepat. Ada juga kebutuhan menitipkan barang mahal saat sedang mudik. (PB04)

(81)