Sampah TPA Ciledug Longsor Ke Sungai, Yang Peduli Cuma Relawan dan Masyarakat Sampah TPA Ciledug Longsor Ke Sungai, Yang Peduli Cuma Relawan dan Masyarakat
Selasa, (17/1), merupakan hari ke – 5 bagi Relawan Petakala Grage, pemulung TPA Ciledug, dan masyarakat sekitar sungai Cisanggarung dalam membangun pondasi penahan longsoran... Sampah TPA Ciledug Longsor Ke Sungai, Yang Peduli Cuma Relawan dan Masyarakat

Selasa, (17/1), merupakan hari ke – 5 bagi Relawan Petakala Grage, pemulung TPA Ciledug, dan masyarakat sekitar sungai Cisanggarung dalam membangun pondasi penahan longsoran sampah dari TPA Ciledug.

Menurut seorang relawan yang berada di lokasi, Dedy, longsoran sampah sudah mencapai 250 meter dan kini ia bersama rekan-rekannya sedang membuat pondasi yang terbuat dari bambu. Diperkirakan sudah 50 lebih batang bambu yang baru dirangkai dan masih membutuhkan 450 batang lagi.

TPA Ciledug yang menjadi penampungan sampah se kabupaten Cirebon, kondisinya makin mengerikan. Jarak gunungan sampah disana mencapai 220 meter dan hanya 100 meter lagi tumpukan sampah akan menjangkau tanggul sungai. Bersama rekan lainnya, Dedy berharap agar masyarakat lebih peduli dan melakukan upaya agar tidak terjadi longsor di sekitar sungai. Selain itu, pemerintah kabupaten supaya cepat tanggap dalam mencari solusi tersebut.

(113)