Selama Libur Lebaran, Ada 18 Ribu Penumpang Yang Naik di Terminal Harjamukti Selama Libur Lebaran, Ada 18 Ribu Penumpang Yang Naik di Terminal Harjamukti
Pilarberita, Kota Cirebon – Terminal Harjamukti kota Cirebon melaksanakan pelayanan angkutan lebaran mulai H- 10 hingga H+8. Kepala Terminal Harjamukti Kota Cirebon Edi Kurniadi... Selama Libur Lebaran, Ada 18 Ribu Penumpang Yang Naik di Terminal Harjamukti

Pilarberita, Kota Cirebon – Terminal Harjamukti kota Cirebon melaksanakan pelayanan angkutan lebaran mulai H- 10 hingga H+8. Kepala Terminal Harjamukti Kota Cirebon Edi Kurniadi mengatakan kendaraan yang disiapkan sekitar 250 unit bus AKAP dan AKDP.

Sementara kendaraan yang diberangkatkan ada sekitar 3 ribu unit bus dengan jumlah penumpang lebih dari 18 ribu orang. Selain itu, 10 unit bus gratis juga disiapkan untuk mengangkut para penumpang naik yang kebanyakan bertujuan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Alhamdulillah semua penumpang yang datang ke Terminal ini terlayani. Tidak ada lonjakan penumpang yang sangat berarti seperti di perkampungan lain, tapi semuanya kita bisa cover,” ungkap Edi kepada Pilaradio, Senin (17/6/2019).

Edi menambahkan, peningkatan arus mudik terjadi pada H-3 dan arus balik di H+3 lebaran. Penumpang lebih dominan ke arah Jawa tengah dan Jawa timur yang meningkat sementara penumpang yang akan menuju Jakarta terhitung normal.

Sementara untuk imbas One way, perjalanan terlambat sekitar 2 hingga 3 jam akibat kondisi lalu lintas yang padat, namun sejauh ini masih dimaklumi oleh penumpang.Pihaknya akan melakukan evaluasi terkait pelayanan selama lebaran tahun ini untuk perbaikan dan peningkatan pelayanan lebaran tahun depan. (PB04)

(0)