Setiap Perayaan Imlek , Barongsai Beladiri Kelabang kota Cirebon Terus Beraksi | pilaradio
Setiap Perayaan Imlek , Barongsai  Beladiri Kelabang kota Cirebon Terus  Beraksi Setiap Perayaan Imlek , Barongsai  Beladiri Kelabang kota Cirebon Terus  Beraksi
PILARADIO886, KOTA CIREBON- Pertunjukan Barongsai Setiap perayaan Imlek, hampir disetiap tempat mengadakan pertunjukan barongsai, baik di Vihara maupun ditempat perbelanjaan, serta di berbagai acara... Setiap Perayaan Imlek , Barongsai  Beladiri Kelabang kota Cirebon Terus  Beraksi

PILARADIO886, KOTA CIREBON- Pertunjukan Barongsai Setiap perayaan Imlek, hampir disetiap tempat mengadakan pertunjukan barongsai, baik di Vihara maupun ditempat perbelanjaan, serta di berbagai acara bernuansa Imlek, Minggu (29/01/2017).

Barongsai yang tampil diantaranya berasal dari persatuan beladiri kelabang kota Cirebon, yang beralamat di jalan Perumnas Bondol samping SMPN 6 kota Cirebon, anggota mereka mencapai ratusan.

Muhammad Jamaiyatun salah seorang pembina beladiri kelabang menyampaikan kepada reporter Pilaradio, Tidak hanya perayaan Imlek saja, mereka juga sering tampil pada acara sunatan, pesta pernikahan, dan juga mengikuti perlombaan-perlombaan.

Jamaiyatun menjelaskan bahwa dalam pertunjukan Barongsai di tampilkan beberapa gerakan dan gerakan yang terdapat pada barongsai lebih menitik beratkan gerakan hewan, terutama gerakan kucing. (Andri)

(848)