Siap-Siap, PKL Yang Tidak Bawa KTP-el Akan Kena Yutisi Siap-Siap, PKL Yang Tidak Bawa KTP-el Akan Kena Yutisi
Pilarberita, Kota Cirebon – Satpol PP Kota Cirebon berencana akan melakukan patroli kartu tanda kependudukan kepada para pedagang kaki lima (PKL) yang datang ke... Siap-Siap, PKL Yang Tidak Bawa KTP-el Akan Kena Yutisi

Pilarberita, Kota Cirebon – Satpol PP Kota Cirebon berencana akan melakukan patroli kartu tanda kependudukan kepada para pedagang kaki lima (PKL) yang datang ke Kota Cirebon. Hal itu dilakukan guna menjaga ketertiban masyarakat.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Cirebon, Yuki mengatakan, sejauh ini pihaknya tengah melakukan konsolidasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat untuk melaksanakan patroli tersebut.

“Kota Cirebon ini sudah menjadi kota tujuan. Orang sudah berani mengadu nasib di Kota Cirebon mungkin karena sudah banyak lapangan kerja, nah sebagai antisipasi kita bekerjasama dengan Disdukcapil apakah PKL yang datang ke Kota Cirebon ini terdaftar atau tidak,” kata Yuki saat ditemui di ruangannya, Senin (17/6/2019).

Apabila ditemukan PKL yang tidak mengantongi KTP-el atau tidak terdaftar, menurut Yuki, maka akan diberikan sanksi berupa yustisi. Namun untuk pelaksanaanya, Yuki belum bisa mengetahui kapan akan dimulai.

Akan tetapi objek sasaran dalam patroli tersebut, kata Yuki, akan lebih diprioritaskan di 6 ruas kawasan tertib lalulintas (KTL), yaitu di Jalan Siliwangi, Kartini, Wahidin, Cipto, Sudarsono, dan Pemuda. (PB04)

(27)