Simpan HP Dalam Jok, Sebuah Motor Terbakar Simpan HP Dalam Jok, Sebuah Motor Terbakar
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Banyak yang bilang jangan menyimpan handphone dalam keadaan menyala didalam jok atau bagasi motor karena berbahaya. Hal itu terbukti setelah... Simpan HP Dalam Jok, Sebuah Motor Terbakar

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Banyak yang bilang jangan menyimpan handphone dalam keadaan menyala didalam jok atau bagasi motor karena berbahaya. Hal itu terbukti setelah sebuah sepeda motor bernomor polisi E 3254 TO milik Suhendro (40), ludes terbakar pada Sabtu (23/12).

Kejadian tersebut bermula saat Suhendro yang berboncengan dengan istrinya, sedang melaju dari arah Weru menuju Sumber. Tiba-tiba, istri Suhendro melihat adanya percikan api dari bawah jok motor yang di tumpanginya. Spontan istri memberitahukan Suhendro untuk segera menepi dibawah fly over jalan Fatahillah, Setu Kulon, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Benar saja, setelah motor tersebut ditinggalkan, api mulai membesar dan membakar motor Suhendro. Warga yang berada disekitar lokasi, sontak langsung berusaha memadamkan api yang semakin membesar. Tidak lama berselang, polisi dari Polsek Weru dengan membawa unit pemadam kebakaran datang dan langsung memadamkan api.

Kapolsek Weru, Kompol MH. Dardak membenarkan terjadinya kebakaran motor tersebut. Menurutnya, diduga kebakaran itu karena handphone pemilik kendaraan yang disimpan didalam jok motor.

“Kemungkinan karena sinyal HP pemilik kendaraan yang disimpan didalam jok. Namun untuk secara pasti penyebab kebakaran itu, kita masih lakukan pemeriksaan,” jelas Kapolsek.

Oleh karena itu, Kapolsek menghimbau kepada pengendara sepeda motor agar jangan menyimpan benda-benda elektronik didalam jok motor yang berdekatan dengan sistem kelistrikan motor dan tangki bahan bakar.(PB03)

(15092)