SLH Tetap Konsisten Atasi Sampah Meski Pemerintah Belum Serius SLH Tetap Konsisten Atasi Sampah Meski Pemerintah Belum Serius
Kepedulian relawan Sanggar Lingkungan Hidup (SLH) dalam upaya meminimalisir volume sampah di kabupaten Cirebon patut ditiru oleh masyarakat. Di akhir tahun SLH kembali mengadakan... SLH Tetap Konsisten Atasi Sampah Meski Pemerintah Belum Serius

Kepedulian relawan Sanggar Lingkungan Hidup (SLH) dalam upaya meminimalisir volume sampah di kabupaten Cirebon patut ditiru oleh masyarakat. Di akhir tahun SLH kembali mengadakan kegiatan tata kelola sampah secara mandiri yang diberi Sakola Sampah.

Senin, (9/1), pengurus SLH, Cecep Supriatna mengatakan, dari program tersebut diharapkan peserta bisa menjadi inisiator desa untuk kelola sampah dan juga menjadi ecopreneur persampahan. Animo masyarakat untuk program tersebut dibilang sangat tinggi, diantaranya hadir juga 10 mahasiswa sosiologi Unpad, Karang taruna desa Klayan dan Desa Marikangen, dan Irmas desa Kreyo.

Menurut Cecep, yang sangat disayangkan dari kegiatan ini adalah kurang seriusnya pemerintah daerah dalam memberikan dukungan. Selama ini pemerintah belum membuka ajakan kerja sama serius padahal program tersebut akan lebih optimal jika didalamnya ada campur tangan instansi terkait. (PR)

(0)