SMPN 2 Gegesik Cegah Adanya Perploncoan Di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMPN 2 Gegesik Cegah Adanya Perploncoan Di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Ratusan siswa baru SMP Negeri 2 Gegesik antusias mengikuti kegiatan di hari pertama masa pengenalan lingkungan sekolah (MPSL) pada Senin... SMPN 2 Gegesik Cegah Adanya Perploncoan Di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Ratusan siswa baru SMP Negeri 2 Gegesik antusias mengikuti kegiatan di hari pertama masa pengenalan lingkungan sekolah (MPSL) pada Senin (15/7).

mengenakan merah putih, para siswa baru tersebut juga menggunakan papan nama yang terbuat dari kertas berwarna.

Kepala SMP Ngeri 2 Gegesik, Eno Tarjono menegaskan, tidak akan terjadi aksi perploncoan atau bullying di sekolahnya. Hal itu dilakukan agar para siswa lebih betah dan semangat untuk mengikuti pembelajaran.

“Saya selaku pimpinan kepada kakak tingkat dan pembina MPLS tidak ada yang sifatnya kekerasan fisik maupun membuli, yang ada hanya bimbingan sehingga anak itu tertarik untuk sekolah disini,” kata Eno.

Sementara itu, Komite Sekolah juga mengharapkan agar kualitas pendidikan di SMP Negeri 2 Gegesik bisa ditingkatkan. Tidak hanya itu, sarana prasarana sekolah juga menjadi sorotan untuk mendukung berjalannya pembelajaran.

SMP Negeri 2 Gegesik sendiri memiliki 224 siswa baru yang mengikuti MPLS selama tiga hari kedepan. (PB03)

(54)