Tanpa Bantuan Pemerintah, Hampaudi Kota Cirebon Tetap Kirim Perwakilan Untuk Lomba Tanpa Bantuan Pemerintah, Hampaudi Kota Cirebon Tetap Kirim Perwakilan Untuk Lomba
Pilarberita, Kota Cirebon – Akibat dana untuk lomba apresiasi guru tidak cair, para guru yang tergabung dalam Himpaudi terpaksa patungan. Padahal lomba apresiasi guru... Tanpa Bantuan Pemerintah, Hampaudi Kota Cirebon Tetap Kirim Perwakilan Untuk Lomba

Pilarberita, Kota Cirebon – Akibat dana untuk lomba apresiasi guru tidak cair, para guru yang tergabung dalam Himpaudi terpaksa patungan. Padahal lomba apresiasi guru merupakan program dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Menurut Ketua Himpaudi Kota Cirebon, Nurzila Fazilet, selama dua tahun ini pemerintah daerah tidak memberikan dana sepeser pun. Bahkan di tahun 2018, pihaknya tidak mengirimkan perwakilan untuk mengikuti lomba tersebut.

“Kemarin saja (2018) kita gak berangkat gara-gara tidak ada dana masa tahun sekarang tidak berangkat lagi gara-gara hal yang sama,” tukas Eva sapaan akrabnya kepada Pilaradio, Kamis (14/3/2019).

Akan tetapi pada tahun ini, kata Eva, setidaknya ada 2-3 guru PAUD yang akan ikut mewakili perlombaan tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut, meskipun tidak disokong bantuan dari Dinas Pendidikan Kota Cirebon.

Kondisi ini diakuinya sangat disayangkan, karena waktu pelaksanaan tinggal menghitung hari. Himpaudi Kota Cirebon sendiri sepakat patungan dengan menggunakan uang pribadi dan akan berusaha mencari bantuan ke setiap CSR. (PB04)

(27)