Terserang Penyakit Misterius, Puluhan Ayam di Desa Winong Mati Mendadak Terserang Penyakit Misterius, Puluhan Ayam di Desa Winong Mati Mendadak
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Puluhan ekor ayam petelur di Desa Winong Kecamatan Gempol dikabarkan mati mendadak. Ayam yang berasal dari bantuan program pemerintah ini,... Terserang Penyakit Misterius, Puluhan Ayam di Desa Winong Mati Mendadak

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Puluhan ekor ayam petelur di Desa Winong Kecamatan Gempol dikabarkan mati mendadak. Ayam yang berasal dari bantuan program pemerintah ini, mati karena terjangkit penyakit yang masih misterius.

Asbani, salah seorang warga yang ayam-ayamnya mati mendadak mengatakan, tiga ekor ayam miliknya mati mendadak dengan kondisi kaku. Namun Ia belum mengetahui secara pasti penyebabnya. Diduga, ayam miliknya mati terjangkit penyakit.

“Empat hari lalu, matinya sakit. Gatau kenapa matinya, jarang dikasih vitamin juga,” singkat Asbani saat ditemui pada Sabtu (15/12).

Sementara itu, Jaenudin petugas UPKK setempat menjelaskan, dari hasil survei sebanyak empat kali, ada hampir 50 ekor ayam yang mati dengan kondisi yang bermacam-macam.

Di luar kejadian matinya ayam-ayam tersebut, masih banyak warga yang belum optimal dalam mengelola dan merawat ayam petelur bantuan pemerintah tersebut. (PB03)

(108)