Tiba di Cirebon, Polisi Langsung Mintai Keterangan Ibu Kandung Kaisar Tiba di Cirebon, Polisi Langsung Mintai Keterangan Ibu Kandung Kaisar
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Karis Yunita, ibu kandung dari Kaisar Alfikar yang meninggal karena meminum susu yang telah dicampur racun tikus oleh ayah kandungnya... Tiba di Cirebon, Polisi Langsung Mintai Keterangan Ibu Kandung Kaisar

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Karis Yunita, ibu kandung dari Kaisar Alfikar yang meninggal karena meminum susu yang telah dicampur racun tikus oleh ayah kandungnya sendiri, pada Kamis (11/1) hadir di Mapolres Cirebon untuk menjalani pemeriksaan oleh unit PPA Polres Cirebon.

Dalam pemeriksaan yang berlangsung selama dua jam itu, polisi melayangkan 20 pertanyaan kepada Karis. KBO Reskrim Polres Cirebon, Iptu Dudu Wawan menjelaskan, dari hasil pemeriksaan ini, tidak ditemukan keterangan baru dari Karis.

“Karena ini tahap penyidikan kita layangkan 20 pertanyaan kepada ibu korban. Untuk hasil pemeriksaan terhadap ibu kandug korban, pernyataan identik dengan jawaban dari tersangka,” ungkap Dudu.

Selanjutnya Dudu mengatakan bahwa untuk proses rekonstruksi rencananya akan dilakukan pada Selasa minggu depan ditempat kejadian yaitu rumah tersangka di Desa Babakan Losari, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, Karis saat diwawancarai mengungkapkan, sebelum meminumkan susu beracun kepada Kaisar, Tofik menelpon dirinya untuk segera pulang ke Cirebon.

Namun, karena Karis yang saat itu sedang bekerja di Batam dan menjalani kontrak selama 6 bulan, tidak bisa memenuhi permintaan Tofik.

“Sebenarnya dia (Tofik) tidak minta apa-apa, hanya menyuruh saya pulang ke Cirebon. Saya kan kerja kontrak 6 bulan baru 1 bulan setengah jadi mana bisa pulang. Terus dia ngancem-ngancem,” terang Karis.

Karis juga mengungkapkan bahwa dirinya sering mengirim uang kepada suaminya Tofik. Terakhir, dirinya mengirim uang sebanyak satu juta untuk keperluan sang anak. (PB03)

(95)