Tiga Mobil BRT Resmi Diserahkan Ke Kementerian Perhubungan Tiga Mobil BRT Resmi Diserahkan Ke Kementerian Perhubungan
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Tiga unit bus BRT secara resmi diserahkan Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon ke Kementerian Perhubungan, melalui Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat,... Tiga Mobil BRT Resmi Diserahkan Ke Kementerian Perhubungan

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Tiga unit bus BRT secara resmi diserahkan Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon ke Kementerian Perhubungan, melalui Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Rabu (11/9).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon Abraham Mohamad mengatakan, penyerahan tiga unit bus BRT itu sesuai dengan “ancaman” yang sebelumnya telah dilontarkan.

“Dari pada jadi temuan oleh inspektorat dan BPKP, lebih baik inisiatif mengambil kebijakan sendiri karena bantuan BRT ini bermasalah dari Kementerian Perhubungan lantaran tidak ada faktur dan tanpa izin oprasional,” jelas Abraham.

Selain itu, Pemerintah Daerah juga tidak mendukung biaya oprasionalnya BRT sehingga sejak pertama kali datang, tiga bus tersebut hanya terparkir di kantor Dishub.

Harusnya, administrasi mobil khususnya surat-surat seperti BPKB STNK, faktur maupun penganggarannya harus lengkap. Ia melihat, bantuan itu diberikan layaknya buah simalakama ditambah tidak adanya dukungan Pemda. (PB03)

(0)