Tiga Program Unggulan Jadi Tanda Keseriusan Pemkab Cirebon Gagas Smart City Tiga Program Unggulan Jadi Tanda Keseriusan Pemkab Cirebon Gagas Smart City
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Pemerintah Kabupaten Cirebon benar-benar serius dalam menggagas Smart City. Hal itu ditandai dengan adanya tiga program unggulan yang sedang dijalankan.... Tiga Program Unggulan Jadi Tanda Keseriusan Pemkab Cirebon Gagas Smart City

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Pemerintah Kabupaten Cirebon benar-benar serius dalam menggagas Smart City. Hal itu ditandai dengan adanya tiga program unggulan yang sedang dijalankan.

Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Yadi Wikarsa mengatakan, program tersebut merupakan wujud dalam memberi kemudahan informasi dan pelayanan kepada masyarakat.

“Ada tiga program unggulan dalam smart city yang tengah kami gagas. Semuanya itu merupakan pelayanan dasar bagi masyarakat seperti penyediaan informasi quick win, kemudian informasi layanan akte kelahiran dan rujukan online di Dinas Kesehatan,” kata Yudi.

Menurutnya, program smart city ini merupakan garapan tahun kedua dimana Kabupaten Cirebon terpilih sebagai salah satu dari 100 kabupaten kota yang terpilih menggagas program smart city.

Sementara itu, Plt Bupati Cirebon H Imron menambahkan, Diskominfo merupakan lembaga yang paling penting dalam memberikan informasi dari masyarakat ataupun sebaliknya. Maju mundurnya dinas. (PB03)

(81)