Tingkat Okupansi Hotel di Kota Cirebon Cenderung Meningkat Tingkat Okupansi Hotel di Kota Cirebon Cenderung Meningkat
Pilarberita, Kota Cirebon – Okupansi hotel di Kota Cirebon pada tahun 2018 cenderung meningkat dibandingkan pada tahun 2017, Senin (24/12). Hal tersebut diungkapkan ketua... Tingkat Okupansi Hotel di Kota Cirebon Cenderung Meningkat

Pilarberita, Kota Cirebon – Okupansi hotel di Kota Cirebon pada tahun 2018 cenderung meningkat dibandingkan pada tahun 2017, Senin (24/12).

Hal tersebut diungkapkan ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cirebon, Imam Reza Hakiki atau yang biasa disapa Kiki, saat diwawancarai oleh Pilaradio.

“Kalau untuk tahun 2018 ini Alhamdulillah ada peningkatan untuk okupansi,” kata Kiki.

Kiki menuturkan memang untuk tingkat okupansi hotel di Kota Cirebon cukup naik, namun tidak bisa menaiki harga jual kamar.

Kiki berharap pada tahun 2019 mendatang okupansi dan kenaikan harga jual kamar hotel bisa tercapai. Mudah-mudahan program Provinsi dan Pemkot Cirebon mengenai program pariwisata bisa berjalan agar dapat membantu tingkat penjualan kamar hotel di Kota Cirebon.

Kiki menambahkan pada bulan Desember ini semua okupansi hotel di Kota Cirebon rata-rata naik 30% dikarenakan banyak hari libur nasional dan long weekend.

Kiki juga berharap kedepan agar Kota Cirebon mempunyai destinasi tempat wisata yang menarik agar para wisatawan domestik dan internasional dapat mengunjungi Kota Cirebon untuk berwisata.(PB02)

(189)