TPS Liar di Kota Cirebon Makin Banyak, Kesadaran Masyarakat Dinilai Minim TPS Liar di Kota Cirebon Makin Banyak, Kesadaran Masyarakat Dinilai Minim
Pilarberita, Kota Cirebon – Pasca ditutupnya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di kawasan stadion Bima Kota Cirebon, membuat jalan Terusan Bima justru dipenuhi sampah. Kendati... TPS Liar di Kota Cirebon Makin Banyak, Kesadaran Masyarakat Dinilai Minim

Pilarberita, Kota Cirebon – Pasca ditutupnya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di kawasan stadion Bima Kota Cirebon, membuat jalan Terusan Bima justru dipenuhi sampah.

Kendati Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon sudah memasang papan larangan, namun masih ada masyarakat yang membuang sampah di sisi jalan.

Kepala DLH Kota Cirebon, Abdullah Syukur mengatakan, harus ada komitmen dari masyarakat untuk menjaga lingkungan. Sebab, bentuk pengawasan terhadap masyarakat yang membuang sampah ke TPS liar pun dirasa sulit.

“Kebanyakan yang membuang sampah ke TPS liar itu saat kondisi jalan sepi, mau kami awasi juga sulit. Maka kami sih berharap masyarakat mau berkomitmen sadar kebersihan dan mau menjaga lingkungan,” ujar Syukur.

TPS liar menurut Syukur, banyak ditemukan di lahan kosong. Hingga saat ini masih banyak ditemukan tumpukan sampah atau TPS liar di sejumlah ruas jalan di Kota Cirebon.

Dengan demikian, Syukur mengatakan, untuk mewujudkan Cirebon sebagai kota bersih harus ada kerjasama semua pihak, terutama datang dari masyarakat. (PB04)

(0)