Tumbuhkan Minat Baca Melalui Cirebon Book Fair 2019 Tumbuhkan Minat Baca Melalui Cirebon Book Fair 2019
Pilarberita, Kota Cirebon – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebon bekerjasama dengan IKAPi Jabar menggelar acara Talkshow Pengaruh Membaca Terhadap Perkembangan psikologis Anak. Wakil... Tumbuhkan Minat Baca Melalui Cirebon Book Fair 2019

Pilarberita, Kota Cirebon – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebon bekerjasama dengan IKAPi Jabar menggelar acara Talkshow Pengaruh Membaca Terhadap Perkembangan psikologis Anak.

Wakil Walikota Cirebon Ety Herawati mengatakan Talkshow tersebut satu rangkaian dengan Book Fair dan materi yang disampaikan tidak lepas dari menanamkan budaya literasi.

“Intinya sharing cara mengasuh dan mengawasi anak khusunya di era 4.0 yang dampaknya bisa positif dan negatif bagi anak apabila penggunaan gadget informasi tidak digunakan dengan baik. Ini juga menjadi perhatian untuk orang tua, karna tidak bisa dilepaskan begitu saja,” ujar Eti

Sementara Psikologi Anak Kota Cirebon Citra Sabrina mengatakan literasi itu perlu dikembangkan dari keluarga. Talkshow ini mengajak para ibu dan juga bunda literasi untuk menciptakan budaya baca karna generasi sekarang erat kaitannya dengan gadget, sehingga bisa membawa dampak positif dan negatif.

Hal ini berpengaruh pada sosial emosinya kurang stabil dan sensitif pada anak. Literasi pada anak juga membawa dampak positif membuat komunikasi 2 arah dengan orang tua. (PB04)

(297)