Ulama dan Kiai se-Kabupaten Cirebon Deklarasi Dukung Jokowi – KH Ma’ruf Amin Ulama dan Kiai se-Kabupaten Cirebon Deklarasi Dukung Jokowi – KH Ma’ruf Amin
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Forum Silaturahmi Ulama dan Kiai (Formula) se-Kabupaten Cirebon mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo – Ma’ruf Amin.... Ulama dan Kiai se-Kabupaten Cirebon Deklarasi Dukung Jokowi – KH Ma’ruf Amin

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Forum Silaturahmi Ulama dan Kiai (Formula) se-Kabupaten Cirebon mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Deklarasi yang dilakukan di Gedung NU Centre Kecamatan Sumber pada Minggu (17/2) itu, dihadiri langsung oleh Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKN) Jawa Barat Dedi Mulyadi, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul ‘Ulama KH. Said Aqil Siroj, Pembina Formula Kabupaten Cirebon Imron Rosyadi serta ratusan Ulama dan Kiai se-Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan itu, Pembina Formula Kabupaten Cirebon Imron Rosyadi mengatakan, Ulama dan Kiai se-Kabupaten Cirebon sepakat mendukung pasangan nomor urut 01 lantaran dianggap telah berjasa kepada Ulama, Kiai serta para santri.

“Ada beberapa hal kegiatan Jokowi soal masalah ulama pertama hari santri yang dulu tidak ada. Dalam sejarah santri ini bisa berjuang. Kemudian hari pahlawan yang juga diperjuangkan para ulama. Kemudian Jokowi bagaimana meningkatkan perguruan tinggi NU,” ungkapnya.

Setelah deklarasi ini, Imron mengungkapkan akan mensosialisasikan dukungan Ulama dan Kiai se-Kabupaten Cirebon kepada masyarakat melalui Majelis Taklim.

Sementara itu, Ketua TKN Jawa Barat Dedi Mulyadi menambahkan, kemenangan diwilayah Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka sangat diperlukan untuk mengcover daerah yang masih kurang suara seperti DKI Jakarta dan sekitarnya. Ia menargetkan, Jokowi – KH Ma’ruf Amin mampu meraih 60 persen suara di Jawa Barat.

“Deklarasi ini sangat membantu memberikan support dan spirit. Yang berat itu wilayah DKI dan sekitarnya. Saya akan keliling tiap hari mengkoordinasikan tapi tidak bentuk deklarasi namun lebih banyak bagaimana aksi di lapangan,” imbuhnya.

Dedi juga berpesan, kepada semua pihak yang mendukung Jokowi – KH Ma’ruf Amin agar tidak membuat blunder politik serta tidak mengucapkan kata-kata yang berpolemik yang akhirnya dimanfaatkan oleh pihak lawan. (PB03)

(1107)