Usaha Akan Dicabut Jika Karyawan Tidak Ikut Serta BPJS Ketenagakerjaan Usaha Akan Dicabut Jika Karyawan Tidak Ikut Serta BPJS Ketenagakerjaan
Cirebon – Bagi perusahaan apapun di wilayah Republik Indonesia, terutama Cirebon wajib mengikutsertakan pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenafakerjaan. Hal tersebut juga dikatakan oleh PIC... Usaha Akan Dicabut Jika Karyawan Tidak Ikut Serta BPJS Ketenagakerjaan

Cirebon – Bagi perusahaan apapun di wilayah Republik Indonesia, terutama Cirebon wajib mengikutsertakan pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenafakerjaan.

Hal tersebut juga dikatakan oleh PIC Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan Cirebon, Fahmi Desrizan, Rabu (16/11).

Fahmi menjelaskan, mengenai hak normatif pekerja di wilayah Cirebon khususnya jaminan sosial, sebagian berjalan dengan baik dan masih ada beberapa perusahaan yang belum menyadari pentingnya memberikan jaminan sosial.

Alasan dari beberapa perusahaan yang belum mendaftarkan pekerjanya ke BPJS itu, menurutnya karena kurang informasi dan terkait masalah biaya. “Justru dalam hal ini pihak BPJS akan meringankan, kalau sakit kami biayai sampai sembuh dan begitu juga resiko-resiko lainnya”, tegasnya.

Sementara itu, dalam penerapannya BPJS telah berkoordinasi dengan instansi pemerintahan juga Kejaksaan, guna memantau perusahaan yang kurang peduli tentang jaminan sosial tenaga kerja. Apabila perusahaan tersebut masih belum memahami, maka pihak Kejaksaan akan mengeksekusi perusahaan tersebut salah satunya berupa pencabutan izin usaha.

(0)