Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Canangkan Program 100 Hari Kepada Staf Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Canangkan Program 100 Hari Kepada Staf
Pilarberita, Kota Cirebon – Bersih, hijau dan tertib menjadi program 100 hari pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Drs. Nashrudin Azis- Dra. Hj... Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Canangkan Program 100 Hari Kepada Staf

Pilarberita, Kota Cirebon – Bersih, hijau dan tertib menjadi program 100 hari pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Drs. Nashrudin Azis- Dra. Hj Eti Herawati yang diminta dilaksanakan setiap SKPD di Kota Cirebon, Senin (17/12)

Pengarahan program 100 hari tersebut dilakukan saat pelaksanaan Briefing Staf di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon, Senin, 17 Desember 2018. Briefing staf tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis dan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati. Turut pula hadir Sekretaris Daerah (Sekda ) Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si.

“Kota Cirebon tidak dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor lain kecuali bidang jasa,” kata Azis.

Karena itu, Kota Cirebon akan dijadikan Kota Pariwisata. Untuk itu kebersihan, hijau dan ketertiban harus segera dilaksanakan. Karena itu Azis menekankan pentingnya kebersihan lingkungan di Kota Cirebon.

Azis meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk segera melakukan langkah-langkah mengelola sampah. Mulai dari ruas jalan protokol hingga jalan menuju lingkungan.
“Semua harus bebas sampah,” ungkap Azis.

Azis menuturkan selama masa 100 hari, 3 prioritas tersebut keberhasilannya sudah harus di atas 50 persen.

Azis juga menekankan pentingnya jam buang dan jemput sampah di setiap TPS dan TPA untuk lebih diperhatikan. Tupoksi pemeliharaan taman juga agar dipertegas lagi antara PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup. Tujuannya tidak lain agar taman yang ada di Kota Cirebon bisa terpelihara dengan baik dan indah dipandang mata.

Azis juga meminta agar koordinasi antar SKPD harus berjalan dengan baik. Sebagai penyelenggara pemerintahan, setiap SKPD harus memiliki kesamaan berfikir. Yaitu kesamaan untuk memajukan pembangunan di Kota Cirebon serta melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Selain itu koordinasi di dalam SKPD juga diminta Azis untuk diperbaiki. Komunikasi dua arah antara pimpinan dan staf-stafnya harus diperbaiki dan terus berjalan.(PB02)

(54)