Warga di Dua Desa Ini Selalu Mengalami Kekeringan Saat Kemarau Warga di Dua Desa Ini Selalu Mengalami Kekeringan Saat Kemarau
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Setiap musim kemarau, warga di dua desa seperti di Desa Greged dan Desa Kamaranglebak, Kecamatan Greged selalu mengalami kekeringan. Kondisi... Warga di Dua Desa Ini Selalu Mengalami Kekeringan Saat Kemarau

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Setiap musim kemarau, warga di dua desa seperti di Desa Greged dan Desa Kamaranglebak, Kecamatan Greged selalu mengalami kekeringan.

Kondisi ini diakui Kuwu Greged, Yusup, sudah berlangsung sangat lama. Dalam hal ini, aktifitas warga seperti mandi, mencuci, bahkan untuk minum pun terganggu.

“Tapi kami pemerintah desa kan terus berupaya untuk pengadaan air bersih. Di tahun 2018 ini kita sudah melakukan pengeboran di dua titik, pertama yang didanai Dana Desa dan Badan Geologi Pusat,” imbuh Yusup kepada Pilaradio, Selasa (8/7/2019).

Menurutnya, kesulitan air bersih pada kemarau ini bisa diatasi, apabila pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Cirebon segera membangun menara air pada awal tahun ini.

Dengan demikian, problem kekurangan air di dua desa ini akan segera teratasi apabila sudah dibangun menara air pada akhir tahun ini, karena sudah dianggarkan oleh Pemda melalui Dinas PUPR Kabupaten Cirebon pada tahun anggaran 2019. (PB04)

(54)