Wow, Dulunya TPS Kini Jadi Taman Indah Wow, Dulunya TPS Kini Jadi Taman Indah
Pilarberita, Kota Cirebon – Setelah penutupan TPS Kesambi yang diganti dengan TPS Mobile, kini lahan yang ditinggalkan tersebut dipercantik seperti sebuah taman yang sarat... Wow, Dulunya TPS Kini Jadi Taman Indah

Pilarberita, Kota Cirebon – Setelah penutupan TPS Kesambi yang diganti dengan TPS Mobile, kini lahan yang ditinggalkan tersebut dipercantik seperti sebuah taman yang sarat akan nilai seni lukisan mural.

Dulunya, lokasi itu merupakan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang kerap dikeluhkan karena kumuh dan bau. Alih fungsi menjadi taman sekaligus trotoar itu dinilai menambah nilai estetika di Kota Cirebon.

“Sekarang lokasi eks TPS Kesambi tidak kumuh lagi dan sudah tidak ada tumpukan sampah, yang ada tumpukan lukisan yang indah. Kami juga mewakili perwakilan Forum Rw Kelurahan Kesambi mengucapkan terimakasih,” ujar Agus Sumiarsana Ketua Forum Rw Kelurahan Kesambi.

Lokasi eks TPS Kesambi yang kini menjadi taman itu berada tepat di depan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Kesambi Cirebon. Di mana di loaksi tersebut sudah dilengkapi dengan mural dan dekorasi dinding serta rerumputan.

Dengan demikian, dirinya berharap, perubahan eks TPS ini bisa menjadi permodelan pemanfaatan lahan sehingga wajah Kota Cirebon akan lebih baik lagi dan terlepas dari tumpukan sampah yang mengganggu. (PB04)

(27)