Yayasan Kanker Payudara Cirebon Bertekad Edukasi Perempuan Terjangkit Kanker Payudara Yayasan Kanker Payudara Cirebon Bertekad Edukasi Perempuan Terjangkit Kanker Payudara
Pilarberita, Kota Cirebon – Misi Yayasan Kanker Payudara membantu pemerintah memberikan semangat kepada perempuan yang terkena Kanker payudara dan edukasi terkait Kanker Payudara terus... Yayasan Kanker Payudara Cirebon Bertekad Edukasi Perempuan Terjangkit Kanker Payudara

Pilarberita, Kota Cirebon – Misi Yayasan Kanker Payudara membantu pemerintah memberikan semangat kepada perempuan yang terkena Kanker payudara dan edukasi terkait Kanker Payudara terus digelorakan. Karena sampai saat ini banyak perempuan-perempuan yang masih belum paham gejala Kanker Payudara.

Dikatakan Pengurus Yayasan Kanker Payudara Cirebon , Dita Hudayani, sebagian perempuan masih awam dengan gejala seperti timbulnya benjolan. Tidak sedikit dari mereka menggunakan pengobatan tradisional dan saat datang ke dokter didiagnosa sudah stadium lanjut.

“Yang pertama adalah membantu pemeriksaan, yang kedua memberikan semangat kepada para penderita kanker payudara yaitu edukasi mengenai kanker payudara,” ujar Dita, Selasa (8/7/2019).

Dijelaskan Dita, kanker payudara bisa di deteksi secara dini asalkan paham gejalanya dan disembuhkan. Kegiatan edukasi dari pihaknya sendiri berupa sosialisasi di tempat umum seperti kegiatan seminar untuk semua kalangan di luar ruangan agar setiap orang memgetahui.

Dengan demikian, dirinya mengharapkan pemerintah bisa membantu secara finansial untuk mendukung kegiatan sosialisasi dan edukasi pentingnya kesehatan payudara kepada masyarakat di Kota dan Kabupaten Cirebon. (PB04)

(54)