4 Polisi Diserang Sajam saat Terduga Teroris Bandung Pura-pura Menyerah 4 Polisi Diserang Sajam saat Terduga Teroris Bandung Pura-pura Menyerah
Pilarberita, Newsflash ~ Empat polisi terluka akibat senjata tajam saat terduga teroris di Cibungur, Kecamatan Batujajar, Bandung Barat, melawan. Terduga teroris yang disebut warga berinisial... 4 Polisi Diserang Sajam saat Terduga Teroris Bandung Pura-pura Menyerah

Pilarberita, Newsflash ~ Empat polisi terluka akibat senjata tajam saat terduga teroris di Cibungur, Kecamatan Batujajar, Bandung Barat, melawan. Terduga teroris yang disebut warga berinisial SHS itu, menyerang polisi saat berpura-pura menyerahkan diri.

“Jadi kita mengedepankan langkah-langkah persuasif terlebih dahulu, tanpa istilahnya mengedepankan langkah represif. Kita persuasif, para tersangka ini tahu-tahu melihat kesempatan melawan, dia melakukan perlawanan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Kamis (4/4/2019).

Penyergapan terduga teroris di Bandung Barat dilakukan sekitar pukul 07.30 WIB. Akibat penyerangan, 4 polisi saat ini dirawat di rumah sakit.

“(Terduga teroris) pura-pura menyerah, tidak melakukan perlawanan. Kepada pelaku dilakukan dengan terpaksa ya melumpuhkan,” sambung Dedi.

Terduga teroris yang ditangkap di Batujajar, Bandung Barat disebut Polri merupakan anggota kelompok terduga teroris berinisial A.

A yang lebih dulu ditangkap di Karawang, Jabar, pada Rabu (3/4) ada kaitannya dengan kelompok terkait penangkapan di Sibolga.

“(Terduga teroris di Bandung Barat) Anggota yang memang sudah mengikuti latihan dan terpapar paham radikal,” jelas Dedi.

Source : detik.com

(27)